Mens Folio

Switch to desktop

Fashion “Investment”

Manifestasi kemapanan atau investasi berdefinisi luar biasa?

Industri fashion mewah berkembang sangat pesat dikawasan Asia beberapa tahun belakangan ini. Invasi lanjutan dari butik-butik kelas A menjadi salah satu bukti nyata bahwa konsumsi masyarakat akan barang mewah terus berkembang. Penyebabnya adalah tingkat pertumbuhan ekonomi yang relatif stabil dikawasan ini tentunya. Singkatnya, orang berpunya makin banyak saja.

Anda pasti tahu produk-produk mewah dengan harga yang hingga miliaran rupiah, seperti jam tangan rilisan Patek Phillipe atau tas keluaran Hermes. Jika ada pertanyaan “Apa ada orang yang membeli barang semahal itu?” Banyak, bahkan hingga dikoleksi. Asumsi yang muncul bisa menjurus pada bagaimana cara orang menunjukkan kemampuan financial, juga status sosialnya. Tapi daripada menjadi iri dengki, ada baiknya kita lihat dari sudut pandang yang lebih sederhana saja.

Limitasi budget pada setiap item fashion yang dibeli merupakan hal wajar. Terlepas mengoleksinya atau tidak, jika Anda terbiasa dengan barang dengan kualitas (dan harga) tinggi, adakah alasan tertentu dibalik itu semua? Alasan yang cukup mengganggu mungkin agar Anda terlihat ‘mampu’ membeli, walau mulai esok harinya harus “puasa” selama 30 hari. Alasan paling bijaksana bisa jadi karena pengetahuan akan produk itu sendiri, mulai dari material, proses pembuatan hingga packaging.

Dan rawatlah tas dan jam tangan puluhan juta yang Anda miliki dengan baik agar tetap berfungsi layaknya ketika pertama membeli, karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Mungkin saja Anda tiba-tiba bosan, atau butuh uang tambahan? Daripada hanya teronggok di dalam lemari dan tidak diberi perhatian, lebih baik dipindah tangankan saja. Walau kebanyakan harganya tidak akan jauh lebih mahal kecuali Anda adalah seorang legenda, namun tetap masih ada nilainya, asalkan barangnya tidak saja berkualitas namun juga benar.

Maksudnya benar, karena tidak semua produk fashion akan cocok untuk setiap orang dan tidak semua produk fashion itu timeless dan menjadi item yang paling dicari. Jika sudah benar, dari sinilah investasi bisa didapat. Bukan hanya investasi semacam dari satu menjadi sepuluh, tapi lebih kepada hal-hal luar biasa yang bisa saja Anda dapatkan. Secara psikologis, Anda akan lebih percaya diri, yang memberi efek yang seharusnya positif pada hidup Anda secara keseluruhan, baik di kehidupan sosial, karier, bahkan cinta. Ingat saja sebuah frasa ini, “If you give your pure love to your Louis Vuitton bags, they will never break your heart for even a thousand years”.

Alasan mengapa barang-barang tersebut berharga mahal, karena jika Anda memperlakukannya dengan benar, mereka akan membalas dan bahkan membawa cinta Anda, membalas cinta Anda dengan tetap memiliki harga yang tinggi ataupun membawa cinta Anda kepada anak cucu Anda nanti.

Last modified on
Rate this item
(1 Vote)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

© MensFolioID.com | All Rights Reserved.

Top Desktop version